Minggu, 09 Maret 2014

Bolu Gulung Labirin

Lagi ngga punya kertas roti tapi kebelet pengen buat si bolu gulung ini, ya udah akhirnya tetep nekat bikin pakai metode oles margarin+tabur tepung aja *nyengir selebar-lebarnya.. sambil komat-kamit berdoa :) Untungnya ngga lengket, tapi waktu ngeluarin dibantu spatula super tipis bawaan mixer miyako. 
Untuk motif ngga aku buat di atas tapi di dasar loyang. Karena lagi males bikin yang ribet, cuma pakai 1 warna ajah bikin motif labirin (ketahuan banget malesnya hihihi ) Pengennya kayak fancy roll cake yang dulu hapening ituh sayangnya kurang mulus hasilnya *nyengir ajah, yang penting enak (ngeless.. :D) sedangkan untuk cake pake resep bolu gulung yang all in one method biar cepet, mumpung stok sp udah aman hehehe... 


Bolu Gulung Labirin
By: Panca "dapurberbisik"

Bahan motif:
1 butir telur
40 gr terigu
1 sdm gula pasir
sejumput garam
pasta warna

Cara: aduk semua bahan menggunakan whisk hingga kental, masukkan ke plastik segitiga, ikat, gunting ujungnya, lalu silahkan berkreasi di dasar loyang yang telah dialas kertas roti. Bila tidak ada boleh pakai cara oles margarin/mentega dan tabur tepung. Bila sudah membuat motif, masukkan loyang ke freezer sambil anda membuat adonan bolunya.

Bahan Bolu Gulung:
4 butir telur
60 gr gula pasir
20 gr sp
60 gr terigu segitiga
sejumput garam
50 gr margarin, lelehkan + 1 sdm minyak sayur

Cara membuat:
>Siapkan oven, panaskan hingga mencapai suhu 200 derajat C
>Kocok telur, gula, garam, sp, terigu (all in one) hingga kaku
>masukkan margarin dan minyak sayur, aduk rata dengan spatula
>Enter ke loyang, ratakan
>Masukkan ke dalam oven dan panggang 15 menit, tes tusuk
>Balikkan bolu ke atas cooling rack yang telas dialasi serbet kain bersih
>Biarkan hingga hangat, beri filling, saya menggunakan selai jeruk yang diencerkan dengan 2 sdm air panas
>Gulung segera.. enjoyy..! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Om Swastiastu...
Senang sekali bisa berbagi sedikit cerita dari pengalaman saya di dapurberbisik. Terima kasih anda telah meluangkan waktu untuk mampir dan membaca sedikit cerita dari saya ini.
Kalau ada yg minat sama foto2 nya wajib contact via email ya, please jangan main copy trus pasang di situs anda (apalagi untuk tujuan komersil) soalnya walau masih amatiran, tapi dibuat dengan susah payah dengan darah dan keringat saya sendiri. Mari kita sama-sama belajar menghargai hasil karya orang lain ;)
Saran dan kritik anda sangat saya harapkan dan hargai, asalkan komentar tidak berbau SARA. mohon jaga semangat Pancasila.
Kita ini Negara dengan banyak suku, dengan kepercayaan masing2. Matur Suksme alias Terima Kasih.. :)