Jumat, 27 Desember 2013

Bolu kukus sirup ABC

Bolu kukus ini aku buat atas request mama mertua, untuk rasa sih bebas, berhubung lagi punya sirup ABC orange dan lagi kepingin xplore rasa baru, aku coba googling, siapa tau bisa dipakai rasa baru. Akhirnya aku coba resepnya Mbak Hesti, tapi aku ngga pakai fanta lagi, aku ganti pakai air saja. Untungnya mekar semua, yang penting jangan gatel aja buka-buka tutup dandang sebelum waktunya ya, astungkare mengkrok alias ketawa bolkusnya, sukurlah.. ^^ Makasi Mbak Hesti yang cantik untuk resepnya..

Bolu kukus sirup abc:
source : Hesti "yummy for your tummy"
Bahan:
2 butir telur
130 gr gula pasir
1 sdt emulsifier
200 gr terigu segitiga
100 ml sirup abc orange
100 ml air matang
pewarna makanan 

Caranya:
Kocok telur, gula, 1/2 bagian emulsifier pakai speed tinggi sampai putih mengembang
Masukkan terigu dan cairan bergantian pakai speed rendah 
Masukkan sisa emulsifier, kocok lagi speed tinggi 7 menit
masukkan ke cetakan sampai penuh-penuh, kukus selama 15-20 menit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Om Swastiastu...
Senang sekali bisa berbagi sedikit cerita dari pengalaman saya di dapurberbisik. Terima kasih anda telah meluangkan waktu untuk mampir dan membaca sedikit cerita dari saya ini.
Kalau ada yg minat sama foto2 nya wajib contact via email ya, please jangan main copy trus pasang di situs anda (apalagi untuk tujuan komersil) soalnya walau masih amatiran, tapi dibuat dengan susah payah dengan darah dan keringat saya sendiri. Mari kita sama-sama belajar menghargai hasil karya orang lain ;)
Saran dan kritik anda sangat saya harapkan dan hargai, asalkan komentar tidak berbau SARA. mohon jaga semangat Pancasila.
Kita ini Negara dengan banyak suku, dengan kepercayaan masing2. Matur Suksme alias Terima Kasih.. :)