Minggu, 22 Desember 2013

Pancake cake no mixer

Hahh...ngga salah judul neh?! Ngga sodara-sodara.. ini beneran ngga salah judul hehehe.. ceritanya pagi itu abis masak and sarapan, seperti biasa buati Dika air panas untuk mandi, eh Kakak Eta nya malah ujug2 minta pancake untuk kesekian kalinya, doyan banget ama camilan yg satu ini, terus terang Eta memang rada susah makan, dimasakin macem2 malah ngga mau, sukanya ngemil, salah satu fav nya ya si pancake ini. Berhubung lagi sendirian sama 2 bayi (walau sudah 3,5 th tapi masih dianggap bayi :p) masih mikir2, soalnya adiknya sedang runyam2nya (belajar jalan) jadi pengawasannya kudu xtra.. untung waktu itu lagi rada anteng, ya sudahlah di approve aja permintaan si kakak buat bikin pancake saat itu jg, eh ternyata blue band nya tinggal seuprit, nekattt aja deh.. aku pakai whip haan di adonannya, biar makin sip..Eheh lagi, setelah adonan jadi kok ya antengnya dedek lenyap, malah rusuh di bagian rak piring, semua perabotan dikeluarin (haduhh...) dipikir-pikir ngga mungkin bisa nyelesein nge-pan si pancake satu2 sekarang, muncul ide, si adonan masuk otang aja deh..pake loyang bongpas 20 cm teflonku, biar cepet aja ngga pake oles2 n tabur bedak tepung lagi, mana sempat euyyy...dapur udah kaya kapal pecah (makasi ya dika, atas keaktifanmu hehehe)
Resep Pancake Cake ala Panca
fresh from the otang :p

harum legitnya bikin nagih

jatahnya papa

yummehhhh....

Bahan: 
100 gr terigu protein sedang
2 butir telur sedang besarnya, kocok lepas
200 gr whip haan
400 ml susu cair
1 sdm blueband (cuman ada segitu, kalo mau ditambahin boleh kok...)
1/2 sdt baking soda
keju parut untuk taburan
Cara:
Hangatkan susu cair dan blue  band, jangan sampai mendidih, cukup hangat saja, masukkan telur, aduk rata dengan garpu (kalau punya whisk boleh digunakan)
ayak bersama tepung, whip, dan baking soda, masukkan ke bahan cair, aduk rata dengan sendok.
Tuang ke dalam loyang yang sudah disiapkan terlebih dulu, beri taburan keju parut (pakai parutan agak besar bila ingin keju tidak terlalu kering)
Oven dengan api sedang cenderung kecil (ngerti kan maksudnya..) kurang lebih 30 menit, tes tusuk
Biarkan sebentar di loyang, keluarkan setelah agak dingin, sajikan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Om Swastiastu...
Senang sekali bisa berbagi sedikit cerita dari pengalaman saya di dapurberbisik. Terima kasih anda telah meluangkan waktu untuk mampir dan membaca sedikit cerita dari saya ini.
Kalau ada yg minat sama foto2 nya wajib contact via email ya, please jangan main copy trus pasang di situs anda (apalagi untuk tujuan komersil) soalnya walau masih amatiran, tapi dibuat dengan susah payah dengan darah dan keringat saya sendiri. Mari kita sama-sama belajar menghargai hasil karya orang lain ;)
Saran dan kritik anda sangat saya harapkan dan hargai, asalkan komentar tidak berbau SARA. mohon jaga semangat Pancasila.
Kita ini Negara dengan banyak suku, dengan kepercayaan masing2. Matur Suksme alias Terima Kasih.. :)