Rabu, 25 Desember 2013

Cup (sponge) Cake Coklat

Bikinnya udah lama juga, maklum sekalinya sempat ngeblog, ya dirapel aja postingannya, gpp yah hehehe.. Resepnya pakai resep sponge cake dasar aja, trus aku tambahin pasta coklat, iseng dihias-hias sekalian ngabisin BC yg waktu kemarennya bikin cake ultah Dika. Setelah kuenya jadi eh, malah kk Eta yg pengen tiup lilin lagi pakai cup cake hias itu hihihi dasar balitaku ini, addict banget sama yg namanya tiup lilin :p 


Resep Cup (sponge) Cake Coklat:
By: Panca Rusmiani

Bahan:
4 butir telur
100 gr margarin (aku pakai blue band)
100 gr tepung segitiga
10 gr tepung maizena
10 gr susu bubuk
120 gr gula halus
vanili bubuk
pasta coklat secukupnya

Cara:
panaskan oven, (me: tangkringin otang, api sedang)
Siapkan cetakan muffin, alasi paper cup, sisihkan
lelehkan margarin, jangan sampai mendidih ya, masukkan pasta coklat, sisihkan.
mixer telur, gula halus, vanili sampai kental berjejak (kalau diangkat turunnya pelan sekali)
sementara nunggu telur kental aku ayak tepung, maizena, susu.
setelah adonan telur kental, gunakan speed terendah, masukkan tepung sedikit2 sampai habis
masukkan lelehan margarin, boleh pakai mixer 10 detik, matikan, angkat mixer. aduk balik dengan spatula hanya agar memastikan adonan sudah homogen.
tuang ke dalam paper cup dengan bantuan sendok sayur yg bulat kecil itu lo...
panggang kurleb 30 menit (tergantung oven) tes tusuk, keluarkan, dinginkan di rak kawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Om Swastiastu...
Senang sekali bisa berbagi sedikit cerita dari pengalaman saya di dapurberbisik. Terima kasih anda telah meluangkan waktu untuk mampir dan membaca sedikit cerita dari saya ini.
Kalau ada yg minat sama foto2 nya wajib contact via email ya, please jangan main copy trus pasang di situs anda (apalagi untuk tujuan komersil) soalnya walau masih amatiran, tapi dibuat dengan susah payah dengan darah dan keringat saya sendiri. Mari kita sama-sama belajar menghargai hasil karya orang lain ;)
Saran dan kritik anda sangat saya harapkan dan hargai, asalkan komentar tidak berbau SARA. mohon jaga semangat Pancasila.
Kita ini Negara dengan banyak suku, dengan kepercayaan masing2. Matur Suksme alias Terima Kasih.. :)