Rabu, 25 Desember 2013

Pisang Bakar Keju

Tempo hari dapet beli pisang kepok kuning yg masih mengkal tapi sudah matang pohon. Pisang jenis ini paling fav di keluargaku, karena gampang sekali diolah menjadi camilan SEHAT, murah, dan pastinya nikmat. Yang paling sering sih diolah jadi pisang goreng, paling enak pakai tepung sasa itu loh.. apalagi sekarang ada varian baru cappucino dan strawberry (bukan marketing sasa yah..tp emang addict sama merk tepung pisgor ini, ngga mau ganti2 lagih). Tapi berhubung lagi ngga ada stok tepungnya, jadi mamanya Eta n Dika ini mesti mikirin plan B nya, liat di kulkas masih ada 1 blok keju dan 1 pouch skm gold, jadi punya ide buat bikin pisang bakar aja, bukan dibakar beneran sih pisangnya, cukup di pan shier aja sebentar pakai blue band sampai warnanya kecoklatan. Jangan lupa pakai api kecil aja supaya ngga gampang gosong kehitaman.

Bikin ngilerrr.... :p
Bahan: 
Pisang kepok kuning secukupnya (tergantung penggemarnya, kalau di rumahku ini yg penghuninya super banyak, itu berarti minimal siapin min, 10 bh pisang kepok) kalau bisa yg agak mengkal supaya tidak gampang hancur ya.. sisir pisang menjadi 3-4 slice (tergantung besarnya) sisihkan
blue band untuk memanggang
taburannya bebas, tapi bakalan lebih mantep kalau pakai skm
keju parut secukupnya

Caranya:
Panaskan wajan teflon pakai api kecil
beri 1-2 sdm blue band, atur agar menyebar merata
masukkan sisiran pisang, atur agar semua kebagian panasnya
bolak balik pisang, hati2 agar tidak hancur
segera tata di piring dan beri taburan sesuai selera ya..

Suami dan anak2ku udah nungguin banget pisang bakarnya mateng hihihi.. siangnya bikin, malamnya minta bikin lagi..yah gpp deh yg penting semua seneng.. :)
tower pisang keju hihihi...
Nah..gampang kan, yuk sajikan hidangan sehat dan pastinya nikmat ini untuk keluarga kita... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Om Swastiastu...
Senang sekali bisa berbagi sedikit cerita dari pengalaman saya di dapurberbisik. Terima kasih anda telah meluangkan waktu untuk mampir dan membaca sedikit cerita dari saya ini.
Kalau ada yg minat sama foto2 nya wajib contact via email ya, please jangan main copy trus pasang di situs anda (apalagi untuk tujuan komersil) soalnya walau masih amatiran, tapi dibuat dengan susah payah dengan darah dan keringat saya sendiri. Mari kita sama-sama belajar menghargai hasil karya orang lain ;)
Saran dan kritik anda sangat saya harapkan dan hargai, asalkan komentar tidak berbau SARA. mohon jaga semangat Pancasila.
Kita ini Negara dengan banyak suku, dengan kepercayaan masing2. Matur Suksme alias Terima Kasih.. :)