Selasa, 14 Januari 2014

Tips Loyang Tidak Lengket


Kue anda lengket di loyang? simak tips berikut ya :

1. Pastikan loyang anda bersih dan kering sebelum mengoles mentega/margarin/cooking spray

2. Lebih disarankan menggunakan cooking spray karena hasilnya lebih merata, bisa menjangkau ke lekukan loyang yang sulit dijangkau tangan atau kuas (kalau buat saya justru lebih sulit menjangkau si cooking spray nya daripada si loyang, ngga ada yang jual disini :D )

3. Untuk loyang dengan bentuk sederhana sebaiknya menggunakan metode mentega+kertas roti+mentega=lama daripada mentega+tepung=kulit cake tebal beremah. Tapi untuk bentuk loyang yang "rumit" dengan banyak detail ngga ada pilihan lain selain metode ke 2. Pilihan lain? upgrade loyang anda ke teflon atau silicon sekalian hehehe

4.Sebaiknya tunggu cake dingin, bila perlu masukkan ke kulkas atau freezer setelah uapnya hilang (kecuali resep meminta anda segera mengeluarkannya dari loyang agar tidak kempis)
Cara ini saya coba waktu membuat cake yang pakai bahan SKM (susu kental manis) tapi bukan caramel cake, karena kesal cake susah keluar padahal pakai loyang teflon, padahal sudah ngantuk, akhirnya saya masukkan kulkas beserta loyang teflonnya. besok paginya baru bisa dikeluarin fiuhh...

5. Gunakan handuk basah untuk alas loyang setelah cake matang dan diamkan 10 menit

source:
okezone
vemale

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Om Swastiastu...
Senang sekali bisa berbagi sedikit cerita dari pengalaman saya di dapurberbisik. Terima kasih anda telah meluangkan waktu untuk mampir dan membaca sedikit cerita dari saya ini.
Kalau ada yg minat sama foto2 nya wajib contact via email ya, please jangan main copy trus pasang di situs anda (apalagi untuk tujuan komersil) soalnya walau masih amatiran, tapi dibuat dengan susah payah dengan darah dan keringat saya sendiri. Mari kita sama-sama belajar menghargai hasil karya orang lain ;)
Saran dan kritik anda sangat saya harapkan dan hargai, asalkan komentar tidak berbau SARA. mohon jaga semangat Pancasila.
Kita ini Negara dengan banyak suku, dengan kepercayaan masing2. Matur Suksme alias Terima Kasih.. :)